hal yang harus dihindari ibu hamil dalam islam

6 Hal Penting Yang Wajib Dihindari Ibu Hamil

Sebagai wanita, tentu hamil adalah salah satu penyempurna diri pasca pernikahan. Kehamilan akan sangat ditunggu oleh seluruh keluarga besar, baik yang telah membina rumah tangga bertahun-tahun atau baru sebulan.

Namun, saat hamil sayangnya banyak ibu tidak menyadari ada faktor-faktor kecil yang sering kita abaikan dan itu membahayakan bagi si jabang bayi ataupun sang ibu.

Untuk itu aqiqah saung domba akan mengulas 6 hal penting  yang dapat dhindari oleh ibu hamil demi menjaga kesehatan diri dan janin.

1. Stress berlebihan

Dalam menjalani hidup sehari-hari pasti kita mendapatkan masalah silih berganti. Namun, jangan sampai hal tersebut membuat bunda jadi stress ya, karena stress dan pikiran negatif akan memicu resiko keguguran.  Hindari stress dan lakukan hal yang menyenangkan selama hamil.

2. Sepatu hak tinggi

Beberapa survey menyatakan bahwa kepercayaan diri dan aura wanita akan terpancar saat ditunjang dengan sepatu hak tinggi atau high heels. Untuk para bunda yang tengah hamil, kita istirah sejenak yuk dari sepatu hak tinggi. karena pemakaiannya akan membuat otot pinggal semakin tegang, sehingga ibu hamil tidak nyaman dan cepat lelah.

3. Mandi air hangat

Rasanya memang nikmat mandi dengan air hangat saat diri dilanda rasa lelah. Namun, mandi air hangat maupun uap (sauna ) tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Hawa panas berlebihan dapat meningkatkan resiko kerusakan otak janin dan cacat lahir.

4. Olahraga berat

Olahraga memang membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Tetapi ada baiknya jika saat hamil bunda ingin tetap berolahraga ubah pola atau jenis olahraga yang akan dilakukan. Olahraga berat atau mengangkat beban berat  tidak dianjurkan saat hamil, selain beresiko hal ini akan membuat bunda cepat lelah.

5. Obat sembarangan

Mungkin hal ini sering bunda  dengar dari orang-orang bahwa penggunaan obat secara sembarangantidak baik. Faktanya hal itu dibenarkan karena obat tersebut bisa saja berpengaruh pada janin. Ada  baiknya sebelum bunda mengkonsumsi obat konsultasikan dengan dokter ya.

6. Aktivitas beresiko

Beberapa di antaranya termasuk permainan yang cukup menyenangkan nih Bun, salah satunya permaina roller coaster atau wahana menegangkan lainnya, naik sepeda motor terlalu serin dan  scuba diving atau menyelam juga masuk kategori beresiko serta masih banyak lagi. Kenapa hal tersebut perlu dihindari? Tentu untuk mengurangi resiko berbahaya pada janin dalam kandungan.

 

Meski beberapa aktivitas terlihat biasa dan tak berpengaruh nyatanya hal tesebut dapat berpengaruh pada janin. Jadi, tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas ya para Bunda cantik, semoga bermanfaat !

#hamil #kehamilanbunda  #pregnance #olahragahamil #aktivitaskehamilan  #gizi hamil #hamilanakpertama #proseskehamilan #ibudananak #makananibuhamil  #gizibayi #ibucerdas #masakehamilan #kebutuhangizihamil #cintaanak #proseskehamilan #aqiqahsaungdomba #saungdombainternational

Tags: No tags

Leave a Comment