Yuk Kenali Tanda-Tanda Kehamilan

 

Setiap pernikahan pasti mendambakan keturunan. Keturunan inilah yang nantinya akan menjadi generasi penerus keluarga Anda. Setiap keinginan pasti butuh proses.
Nah, kehamilan merupakan proses agar bisa memiliki keturunan. Karena bagaimana pun juga, anak merupakan karunia sekaligus titipan Allah yang harus dijaga sebaik mungkin.
Lalu, setelah Anda menikah dan berharap segera memiliki momongan. Kira-kira apa sajakah pertanda kehamilan tersebut? Berikut ini, kami sudah merangkum 7 Tanda-Tanda Awal Kehamilan untuk Anda:

1. Perubahan Gejala Haid
Biasanya wanita mengalami haid setiap bulannya. Saat haid Anda telat datang bulan tetapi Anda seperti merasakan gejala PMS, ini merupakan pertanda awal bahwa Anda hamil. Gejala PMS tersebut seperti nyeri pinggang, nyeri pada payudara, nyeri perut, bahkan selera makan yang semakin meningkat.

2. Morning sickness (mual di pagi hari)
Mual merupakan gejala awal yang dirasakan oleh wanita saat hamil. Biasanya mual ini kerap terjadi di pagi hari. Hal ini disebabkan meningkatnya hormon HCG atau Human Chorionic Gonadotrophin yang membuat efek pedih pada lapisan perut sehingga muncul rasa mual.

3. Perubahan Bentuk Tubuh
Perubahan yang terjadi pada tubuh meliputi pembengkakan pada paha dan lengan, bagian bokong dan dada pun ikut membesar. Hanya saja, pada dada akan terasa semakin lembut. Diikuti puting susu yang semakin menghitam.
4. Perubahan Mood
Seorang wanita yang sedang hamil, biasanya mengalami temperatur mood yang naik turun. Seperti perasaan mudah marah dan emosi labil gampang berubah. Di saat seperti inilah kesetiaan suami diuji, apakah sabar dalam menghadapi istri yang hamil atau tidak. Karena sifat istri Anda akan benar-benar sangat berubah. Hal ini terjadi karena dipengaruhi oleh hormon yang meningkat.

5. Sering Meludah dan Pusing
Dikarenakan pengaruh hormon estrogen, membuat wanita hamil sering meludah. Selain itu, juga merasa mudah pusing, sakit kepala, lelah, lapar, serta tekanan darah rendah. Wanita hamil juga akan merasa sakit yang teramat sangat, biasanya rasa sakit ini akan berakhir setelah melahirkan. Tak hanya itu, indera penciuman wanita hamil semakin kuat dan sensitif terhadap bau.

6. Muncul Bercak Darah
Periode flek munvul sebelum masa menstruasi. Hal ini muncul karena implantasi/menempelnya embrio di dalam dinding rahim. Banyak yang mengira bahwa bercak darah ini merupakan menstruasi, padahal sebenarnya ini adalah bercak darah.

7. Mengidam Sesuatu
Nah, tanda yang ini pasti Anda sudah banyak yang tahu kan? Terkadang wanita hamil mengidamkan sesuatu yang sangat sulit untuk diperoleh. Sebut saja makanan, umumnya wanita mengidam makanan berasa asem semisal kedondong, strawberry, dll. Tentunya sebagai Pria yang baik, pastikan untuk ekstra kesabaran dalam menghadapi istri Anda yang sedang hamil. Juga bantu istri untuk mengatur emosinya. Wanita hamil pasti gampang stress, pastikan Anda mengusahakan yang terbaik demi istri dan si buah hati.

Dishare Yuk!

No comments

Silakan komentarnya