7 Tanda Ketika Bayi Merasa Sedang Lapar

7 Tanda Ketika Bayi Merasa Sedang Lapar

Nah….Selain 3 tanda diatas, masih ada 4 tanda lainnya lagi nih yang bisa menjadi indikasi si kecil sedang merasa lapar. Simak lebih lanjut yuk….

4.     Bernapas dengan Cepat

Bayi akan bernapas dengan cepat. Hal ini dikarenakan, karena bayi biasanya semakin sering menggerakkan tubuhnya saat sedang lapar, sehingga nafasnya menjadi tidak teratur.

5.    Mencari Payudara Sang Ibu

Selain itu hal refleks yang biasa muncul saat bayi merasa lapar yaitu mencari payudara sang ibu. Biasanya ia akan menggerakkan kepala ke kiri dan ke kanan. Dan pada saat ibu menyentuh pipi bayi dengan payudaranya, bayi akan langsung membuka mulutnya dan mengarahkannya pada payudara ibu.

baca juga : Boleh atau Tidak? Mengecat Rambut Saat Hamil

6.    Meletakkan Tangan di Atas Dada dan Perutnya

Bayi juga akan mengepalkan telapak tangannya dan meletakkan di atas dada atau perutnya. Terkadang, ia juga akan membuat tekanan-tekanan kecil dengan tangannya ke arah dada sang ibu.

7.     Menangis dan Bersuara Lirih  

Setelah memperlihatkan beberapa tanda-tanda di atas, cara terakhir yang akan dilakukan oleh bayi yaitu menangis. Tangisan sang bayi untuk menunjukan rasa lapar, biasanya terdengar dengan suara yang yang kecil, lirih dan frekuensi tangisannya akan lebih sering. 

sumber : www.ayahbunda.co.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *