fbpx
Cara Orang Tua Milenial Mengasuh Anak

Cara Orang Tua Milenial Mengasuh Anak

Pada poin dimana informasi dapat diperoleh dengan sangat mudah, justru orang tua harus belajar menyeleksi informasi dan mengambil keputusan untuk menerapkan pola asuh yang paling tepat bagi anak dan keluarganya.

Pertanyaan berikutnya, bagaimana orang tua bisa mendapatkan informasi, pengetahuan dan keterampilan agar dapat menerapkan pola asuh sesuai dengan perkembangan jaman? Wahyu pertama yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW tidak lain adalah “Iqra! Bacalah!”.

Sejak berabad-abad lampau telah disuratkan dalam Qur’an surat Al-Alaq : 1-5 “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari a’laq. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha Pemurah. Yang mengajar manusia dengan pena, mengajar manusia apa yang tidak diketahuinya”.

Jika kita menarik kesimpulan bahwa manusia diperintahkan untuk selalu belajar, maka orang tua Muslim Millenial wajib untuk belajar dari berbagai sumber dengan tetap berpegang pada prinsip-prinsip Qur’an dan Hadits serta Ijma’ ulama agar dapat belajar menjadi orang tua yang ideal. Wallahu a’lam bishawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *