Khasiat Ubi Ungu

Khasiat Ubi Ungu Untuk Ibu Hamil

Tak hanya menyimpan warna yang cantic dan rasa yang manis siapa sangka ubi ungu mempunyai khasiat yang melimpah terutama pada ibu hamil.nggak percaya? Yuk intip ulasan di bawah ini :

  1. Mencegah sembelit atau konstipasi
    Dalam sehari ibu hamil membutuhkan serat sebanyak 28 sampai 34 gram untuk memperlancar pencernaan serta mencegah sembelit. Dalam satu cangkir ubi mengandung 6,6 gram serat. Konsumsi ubi sampai mencukupi kebutuhan serat yang tubuh yang dibutuhkan, sehingga mencegah terjadinya sembelit atau kesusahan dalam buang air besar.
  2. Menjaga kesehatan mata
    Siapa sangka jampir 3 kali kebutuhan vitamin A pada mata dimiliki oleh secangkir ubi jalar? Vitamin A merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata serta sebagai antioksidan. Dengan mengkonsumsi ubi maka kebutuhan gizi ibu hamil berupa vitamin A ibu dan calon bayi dapat terpenuhi.
  3. Mencegah anemia
    Ubi mengandung manfaat zat besi yang dapat mencegah terjadinya kekurangan darah pada ibu hamil. Jumlah darah di dalam tubuh sangat berhubungan erat dengan jumlah dan kondisi zat besi yang ada di dalam tubuh.
  4. Meningkatkan pembentukan sel darah merah dan mengusir morning sickness
    Kandungan ubi akan membantu mengusir terjadinya morning sickness pada ibu hamil, sehingga ibu hamil tidak terlalu menderita karena morning sickness. Dalam Ubi mengandung vitamin B6 sebanyak 1,9 miligram sementara ibu hamil setiap harinya membutuhkan 0,6 miligram. Vitamin B6 akan membantu tubuh dalam meningkatkan sel darah merah ibu hamil. Sel darah merah meningkat sehingga ibu hamil akan terhindar dari morning sickness yang membuat ibu hamil tidak nyaman.
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh
    Ubi merupakan sumber prebiotik yang sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh atau sistem imun tubuh dari berbagai bahaya dan ancaman penyakit yang dapat menyerang tubuh. Ubi
    mengandung serat yang dapat mengubah mikroba yang membentuk antibodi yang dapat menjaga kesehatan bayi selama dalam kandungan ibu sehingga bayi dapat terlahir dengan sehat.
  6. Mencegah kram kaki
    Ibu hamil sering mengalami kram kaki diakibatkan karena bawaan bayi. Ubi mengandung kalium yang dapat mencegah terjadinya kram pada kaki. Konsumsi ubi agar kebutuhan kalium dalam tubuh anda tercukupi sehingga terhindar dari kram pada kaki.
  7. Mencegah edema pada kaki
    Edema merupakan kondisi kaki pada ibu yang mengalami kaki bengkak saat hamil sehingga kesusahan untuk berjalan serta melakukan aktifitas dalam kegiatan sehari-hari. Ubi mengandung kalium yang tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya edema pada kaki ibu hamil.
  8. Menurunkan darah tinggi
    Bagi ibu hamil yang mengalami darah tinggi perlu mengkonsumsi ubi untuk membantu menurunkan tekanan darah. Konsumsi ubi dengan berbagai menu agar ibu hamil kebutuhan gizi dan nutrisi tercukupi.
  9. Mencegah nyeri sendi
    Ibu hamil memang rawan terkena gangguan kesehatan seperti nyeri sendi. Kandungan kalium yang terdapat pada ubi akan membantu terjadinya nyeri sendi pada ibu hamil.

Itulah khasiat ubi yang ternyata memenuhi beragam kebutuhan ibu hamil, jangan lupa untuk konsumsi ubi secukupnya dan semoga kandungan bunda sehat selalu!

Sumber : hamil.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *