Makan Nanas Buat Ibu Hamil

Makan Nanas Buat Ibu Hamil Bisa Keguguran?

Kehamilan adalah anugerah terbesar dan terindah bagi sebuah keluarga baik yang sudah mempunyai momongan maupun belum. Ada larangan dan tuntunan yang beberapa lakukan untuk menjaga kehamilannya.

Salah satu larangan yang sebagian besar diberlakukan untuk ibu hamil adalah konsumsi nanas, hal ini berlaku pada jumlah besar bahkan kecil. Disebutkan bahwa larangan ini diberlakukan agar bayi yang berada di dalam kandungan tidak mengalami keguguran. Namun benarkah hal tersebut?

Menurut beberapa pakar disebutkan bahwa nanas mengandung suatu enzim yang disebut dengan bromelain.

Bromelain sendiri adalah enzim yang mampu menghancurkan protein pada tubuh dan mampu menyebabkan pendarahan yang abnormal. Mengonsumsinya dapat memicu keguguran dan kelahiran yang lebih cepat.

Sayangnya, untuk mendapat kandungan bromelain setara satu tablet dibutuhkan 7-10 buah nanas dalam sekali makan.

Faktor lain yang bermanfaat bahkan diabaikan nyatanya kandungan bermanfaat dalam nanas, satu gelas nanas faktanya mengandung 79 mg vitamin C. Nutrisi yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mempercantik kulit, menguatkan tulang, kartilago dan tendon serta Sumber nutrisi lain yang juga dibutuhkan ibu hamil seperti asam folat (membantu mencegah bayi cacat lahir), zat besi (nutrisi yang dibutuhkan dalam memproduksi darah), magnesium, mangan dan vitamin B- 6.

Memang ada beberapa orang yang intoleran pada nanas dan alergi jika mengonsumsinya walau dengan jumlah sedikit. Maka ada baik bunda dapat berkonsultasi dengan pakarnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *