fbpx
Makna Mimpi Hamil dalam Islam

Makna Mimpi Hamil dalam Islam

Selain kategori-kategori tersebut, terdapat pula kriteria mengenai mimpi yang benar. Berdasar pada hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, orang yang paling jujur di dunia nyata adalah orang yang dapat dipercaya mimpinya dan dapat dianggap bahwa mungkin saja orang tersebut bisa mendapatkan pertanda melalui mimpinya.

Lihat juga:Hamil Dan Ramadan, Fase Terbaik Tanamkan Nilai Islam Pada Janin Dalam Kandungan

Lebih spesifik terkait dengan mimpi sedang berada dalam keadaan hamil pernah diulas dalam Jami’ Tafasur al-Ahlam yakni pendapat dari Abu Bakar Muhammad bin ‘Umar al-Ihsa’i yang menyebutkan bahwa jika mimpi tersebut dialami oleh seorang perempuan, maka hal itu merupakan pertanda ia akan mendapatkan tambahan harta atau rezeki. Namun, jika dialami oleh seorang lelaki, maka itu menjadi pertanda ia akan mengalami kesedihan.

Meski begitu, ada pula yang beranggapan baik lelaki maupun perempuan yang memimpikan kehamilan maka maknanya adalah sama. Jika mimpi hamil dialami oleh seorang anak yang belum baligh, maka makna mimpi tersebut menjadi tanda bagi orang tuanya. Apabila mimpi tersebut dialami oleh anak perempuan, berarti makna mimpi ditujukan bagi sang Ibu, jika dimimpikan oleh anak lelaki, maknanya ditujukan bagi sang ayah.

Pembahasan mengenai makna sebuah mimpi memang menarik. yang penting selalu husnudzon apabila bunda mimpi hamil yah Bun,kita sebagai manusia hendaknya senantiasa berusaha, berdo’a dan berserah kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Sumber :

Team : Penulis Aqiqah Saung Domba ( Evie Nur )

Hubungi Unit Usaha Kami Yang Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *