Sayuran untuk Bayi

Sayuran Yang Baik Untuk Bayi

Untuk Bapak/Ibu yang ingin memenuhi asupan untuk sang bayi, ada baiknya kita memperhatikan apa saja yang harus dipenuhi. Sayuran merupakan salah satu kebutuhan yang dibutuhkan dalam masa pertumbuhan bayi.

Pada masa pertumbuhannya, bayi membutuhkan berbagai asupan mulai dari asupan yang hanya membutuhkan ASI, hingga asupan yang sudah tidak perlu dihancurkan dengan nutrisi dan jenis makanan yang berbeda-beda.

Tak terkecuali finger food. Ya, Ketika bayi Anda sudah terampil membawa tangannya ke arah wajah, lalu memasukkan makanan ke mulut, artinya saatnya Anda menyiapkan finger food.

Finger food adalah makanan yang bisa dipegang oleh bayi, jadi ukurannya harus kecil agar ia bisa memakannya dengan nyaman, aman, terhindar dari tersedak. Biasanya bisa dinikmati oleh bayi usia 8 – 12 bulan.

Sayuran yang disiapkan bisa dari tukang sayir dekat rumah atau swalayan terdekat, dan tentu saja membuat finger food amat mudah.

Berikut adalah 3 macam sayuaran yang mudah sekali dijadikan finger food.

  1. Wortel
    Kupas bersih lalu potong memanjang seukuran jari. Rebus wortel hingga lunak dan matang.
  2. Buncis
    Buang serat buncis terlebih dahulu, kemudian cuci bersih. Rebus sampai lunak dan matang. Potong
    memanjang kira-kira 3-4 cm.
  3. Labu siam
    Potong labu siam menjadi dua bagian, buang getahnya dengan cara menggosok kedua bagian. Kupas kulitnya, cuci bersih labu siam, kemudian potong memanjang seukuran jari. Rebus hingga lunak dan matang. Sajikan.

Mudah bukan ?selamat berkreasi bunda , semoga bermanfaat !

Sumber : parenting(dot)id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *