Strech Mark Pasca Melahirkan

Terganggu Oleh Strech Mark Pasca Melahirkan? Atasi dengan 4 Cara Ini!

Hampir semua Ibu mengalami strech mark pasca melahirkan. Hal ini perlahan dapat mengikis rasa percaya diri seorang wanita. Masalah ini bahkan memerlukan perawatan intensif oleh para tenaga profesional dengan microneedling, microdermabrasi, laser hingga operasi plastik.

Tentunya metode tersebut memakan biaya yang tidak sedikit. Namun, jangan khawatir, karena strech mark yang mengganggu itu masih dapat dipudarkan dengan 4 cara ini :

Oleskan Lidah Buaya

Cara pertama yang mudah digunakan adalah dengan menggunakan bahan alami lidah buaya. Oleskan bagian daging lidah buaya pada area kulit yang mengalami strech mark. Bahan ini dipercaya memiliki manfaat untuk mempercepat proses pemulihan kulit. Selain itu, efek yang didapat setelah mengoleskannya adalah rasa sejuk yang menenangkan. Untuk perawatan maksimal, diamkan kulit yang telah diolesi lidah buaya selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan langkah ini secara rutin hingga mendapatkan perkembangan kulit yang diinginkan.

Scrub Kulit dengan Madu

Cara yang kedua juga menggunakan bahan alami yang terkenal memiliki aneka macam fungsi dalam keseharian. Madu menjadi alternatif lainnya jika ingin memudarkan strech mark secara alami.

Buatlah adonan scrub dengan bahan gula pasir dan madu. Oleskan adonan tersebut pada strech mark dan diamkan selama 15 menit. Gosok perlahan untuk melepaskan sel-sel kulit mati dan membantu meregenerasi kulit. Setelah itu, bilaslah menggunakan air.

Baca Juga Artikel : Ingin Memiliki Anak Kembar? Berikut Caranya!

Oleskan Putih Telur

Putih telur kerap menjadi bahan alami yang digunakan untuk merawat kulit. Kandungan protein di dalamnya juga dipercaya dapat membantu proses peremajaan kulit hingga proses regenerasi yang mencerahkan.

Sebelum dioleskan, kocok putih telur terlebuh dahulu kemudian gunakan kuas untuk meratakan cairan putih telur ke bagian kulit yang terdapat strech mark. Biarkan olesan tersebut mengering dan bilas dengan air dingin.

Setelah proses itu selesai, dianjutkan untuk mengoleskan minyak zaitun agar kulit kembali lembab. Strech Mark Pasca Melahirkan

Gunakan Lotion

Beberapa lotion dikhususkan untuk menghilangkan strech mark. Cara ini juga dapat menjadi alternatif untuk mengatasi permasalan kulit pasca melahirkan yang mengganggu. Biasanya dibutuhkan beberapa waktu hingga losion khusus ini menunjukkan hasilnya. Namun, cara ini hanya berfungsi untuk memudarkan strech mark semaksimal mungkin, bukan menghilangkannya.

Hubungi Unit Usaha Kami Yang Lain

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *