Tanda Kehamilan Anak Perempuan

Tanda-tanda Kehamilan Anak Perempuan

            Pada masa kehamilan jenis kelamin sang janin begitu membuat penasaran Ibu dan keluarga. Namun tahukah? Ternyata ada loh tanda-tanda yang dapat mengindikasikan jenis kelamin sang janin yang berada di dalam kandungan. Memiliki anak perempuan tidak kalah membahagiakannya dengan memiliki anak lelaki. Apalagi jika Bunda memiliki hobi untuk mendadani, atau mematchingkan pakaian Bunda dan sang buah hati pastinya kehadirannya mereka semakin menyenangkan ya. Nah pada kali ini kita akan membahas tanda-tanda apa saja yang dirasakan jika seseorang telah mengandung anak perempuan.  Diantaranya ialah :

1.    Morning sickness

Berbeda jika mengandung anak laki-laki, kehamilan anak perempuan cenderung membuat ibu hamil sering mengalami morning sickness atau mual yang berlebih. Hal ini berkaitan dengan peningkatan kadar hormon dan gula darah yang menurun selama kehamilan, bukan berarti ibu yang hamil anak laki-laki sudah pasti nggak bakal mengalami morning sickness parah. Terlebih morning sickness juga dipengaruhi kondisi fisik masing-masing ibu.

2. Ngidam

Saat mengalami masa ngidam kehamilan anak perempuan, ibu yang sedang hamil lebih sering menginginkan makanan manis daripada makanan pedas atau asam.

baca juga : Pentingnya Mengajarkan Anak Dua Bahasa

3.    Posisi Perut

Bentuk dan posisi perut adalah tanda-tanda kehamilan lainnya yang bisa menjadi indikator jenis kelamin bayi yang dikandung. Perut yang cenderung menurun menandakan Anda hamil anak laki-laki. Sedangkan Jika Anda hamil anak perempuan, posisi perut akan terlihat lebih tinggi.

4.   Pertumbuhan rambut

Jika mengandung anak laki-laki membuat pertumbuhan rambut menjadi pesat, maka kehamilan anak perempuan akan membuat rambut jadi berkilau.

5. Ukuran payudara

Ukuran payudara yang bertambah dramatis atau yang sebelah kiri nampak lebih besar daripada payudara kanan.

Itulah beberapa tanda-tanda yang mengindikasi saat tengah mengandung anak perempuan, namun untuk memastikannya Anda bisa melakukan USG (Ultrasonografi) di usia kehamilan 20 minggu yang lebih akurat dibanding usia kehamilan 12 minggu. Atau ibu juga bisa melakukan NIPT (Non-Invasive Prenatal Test) yang memeriksa fragmen DNA bayi di aliran darah ibu. Tes ini dinilai akurat dan tidak membahayakan keadaan sang bayi.

Sumber : Merdeka.com, haibunda.com

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *