Tips Melahirkan Cepat

Tips Cepat Melahirkan Sebelum Hari Perkiraan

Hari kelahiran bayi merupakan hari yang mendebarkan dan dinanti-nanti. Terutama oleh mereka yang begitu mendambakan kehadiran seorang anak di tengah-tengah keluarga. Untuk mempercepat Cara Melahirkan diupayakan HPL datangnya proses kelahiran sebelum Hari Perkiraan Lahir atau HPL, setidaknya ada beberapa cara yang dapat diupayakan. Berikut rangkumannya :

Sering Berjalan Kaki

Aktivitas ini dipercaya bisa menjadi salah satu cara mempercepat datangnya proses melahirkan. Sang Ibu hanya perlu aktif berjalan kaki dengan santai khususnya saat mulai merasakan kontraksi. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hendaknya saat tengah berjalan badan tetap tegak dan dilakukan secukupnya.

Mengikuti Senam Hamil

Mengikuti kelas senam hamil kini menjadi salah satu tren bagi para ibu hamil. Selain menyehatkan, senam kehamilan juga dapat merangsang bayi untuk berada lebih dekat dengan jalan lahir, melemaskan otot di sekitar jalan lahir serta memudahkan proses kontraksi saat melahirkan.

Melakukan Hubungan Intim

Salah satu cara mempercepat datangnya waktu persalinan ialah dengan melakukan hubungan intim. Hal ini cukup sering disarankan karena kandungan prostaglandn yang ada di dalam sperma mampu mematangkan leher rahim untuk mempercepat proses kelahiran. Meski belakangan terdapat studi ilmiah yang menyatakan bahwa hubungan intim tak memberikan dampak signifikan terhadap proses persalinan. Di sisi lain, beberapa studi justru menghasilkan jawaban bahwa melakukan hubungan intim saat dalam keadaan hamil memiliki resiko tertentu. Tips Cepat Melahirkan

Baca Juga : Tips Meredahkan Rasa Sakit Saat Berhubungan Intim Setelah Melahirkan

Mencoba Akupuntur

Praktek kesehatan yang satu ini kerap dilirik sebagai solusi bagi para Ibu yang sudah melewati masa HPL-nya. Namun, bagi Anda yang takut dengan jarum suntik, cara ini sepertinya tidak terlalu cocok meski jarum akupuntur berukuran lebih lembut dan tipis. Induksi akupuntur biasanya tampak setelah 6-48 jam. Namun, cara ini dapat dipilih berdasarkan saran dan anjuran dari ahli atau dokter agar terjamin keamanannya karena tidak semua Ibu hamil dapat menerima perlakuan serupa.

Pijat

Hampir serupa dengan akupuntur, mengunjungi terapis pijat dan menggunakan jasanya bisa menjadi salah satu alternatif cara untuk mempercepat datangnya waktu persalinan. Pilihlah terapis berpengalaman yang sudah memiliki sertifikasi agar tidak terjadi masalah di masa mendatang.

Akupresur

Akupresur dipercaya dapat mencegah mual dan muntah yang kerap dialami ibu hamil. Tentunya hal ini harus dilakukan oleh para pakar akupresur. Titik yang terhubung dengan rahim biasanya terletak di antara jempol dan jari telunjuk, bahu serta daerah sekitar pergelangan kaki. Akupresur ternyata memiliki segudang manfaat bagi ibu hamil, baik itu selama maupun setelah melahirkan. Selain mempercepat proses kelahiran, akupresur juga bisa mencegah mual dan muntah.

Mengonsumsi Buah Kurma

Berdasarkan suatu studi, mengonsumsi buah kurma 4 minggu sebelum HPL bisa mempercepat datangnya waktu persalinan. Beberapa mangaat yang diperoleh di antaranya meningkatkan ketepatan selaput ketuban, merangsang persalinan normal, mempercepat pembukaan jalan lahir serta mengurangi kebutuhan akan induksi prostin atau oksitoksin.

Menggunakan Evening Primrose Oil (EPO)

Penggunaan minyak Evening Primrose merupakan cara untuk mematangkan serviks. Minyak ini dapat dikonsumsi maupun sekedar dioleskan pada tubuh. Meski dipercaya memiliki kemampuan untuk mematangkan serviks, namun minyak ini tak memberi dampak yang setara jika dibandingkan dengan prostagladin. Cara-cara di atas dapat menjadi referensi bagi para ibu hamil yang ingin mempercepat datangnya waktu persalinan sebelum tibanya Hari Perkiraan Kelahiran. Untuk memeroleh pilihan yang tepat, tentunya hal tersebut membutuhkan pertimbangan dari ahli atau dokter kandungan yang lebih menguasai. Maka, jangan ragu untuk berkonsultasi.

Rating: 5 out of 5.

Hubungi Unit Usaha Kami Yang Lain

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *