Tips mengurangi sakit saat sex

Tips Meminimalisir Rasa Sakit Saat Melakukan Sex Setelah Melahirkan

Hubungan antara suami istri memang menjadi salah satu aspek yang memengaruhi keharmonisan dalam rumah tangga. Namun, pasca melahirkan biasanya sang istri masih merasakan sakit di area reproduksinya. Keadaan ini dapat menimbulkan masalah lebih lanjut jika tidak ditangani secara benar. Berikut ini merupakan tips untuk meminimalisir rasa sakit saat melakukan aktivitas sex pasca melahirkan.

Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri

Sebelum melakukannya, ada baiknya mengonsumsi obat pereda nyeri. Namun, hal ini tentu harus melalui proses konsultasi dan dikonsumsi berdasarkan anjuran ahli atau dokter. Berdampingan dengan cara tersebut, sebelum memulai aktivitas sex dianjurkan untuk mandi air hangat guna merilekskan tubuh. Jika setelah melakukan hubungan sex muncul rasa sakit dan terbakar di area reproduksi, cobalah untuk mengompresnya dengan es batu yang dibalut kain handuk untuk meredakannya.

Pilih Posisi yang Tepat

Sebelum melakukan hubungan sex, tentukan terlebih dahulu preferensi posisi yang tidak mengakibatkan rasa sakit. Tentunya dibutuhkan komunikasi yang baik di antara sepasang suami istri agar tidak menyakiti salah satu pihak.

Baca Juga Artikel : Tahapan Melahirkan Secara Normal

Menggunakan Cairan Lubrikasi

Fluktuasi hormon yang terjadi pada tubuh kerap mengakibatkan kekeringan pada area vagina. Biasanya hal ini terjadi saat perioda postpartum. Untuk mengatasinya, gunakanlah cairan lubrikasi.

Lakukan Secara Lembut dan Perlahan

Untuk meminimalisir munculnya rasa sakit, komunikasikan hal ini dengan pasangan agar melakukannya secara lembut dan perlahan. Pada masa seperti ini bukan saatnya untuk melakukan hubungan intim secara intens dan agresif.

Lakukan Berdasarkan Kesepakatan Bersama

Jika kedua belah pihak sudah memahami keadaan masing-masing, maka tentukanlah keputusan terbaik yang berlaku bagi kedua belah pihak pula. Meski hubungan seks menjadi salah satu aspek penentu keharmonisan rumah tangga, komunikasi tentu lebih penting karena sangat perlu digunakan dalam semua aspek dalam rumah tangga itu sendiri. Jadi keputusan untuk Meminimalisir Rasa Sakit Saat Melakukan Sex adalah hasil akhir dari kesepakatan yang dicapai setelah memikirkannya bersama-sama.

Itulah beberapa tips untuk Meminimalisir Rasa Sakit Saat Melakukan Sex pasca melahirkan.

Hubungi Unit Usaha Kami Yang Lain

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *