tips-memilih-bra-saat-hamil

Tips Memilih Bra yang Aman dan Tepat untuk Ibu

Aman belum tentu nyaman, nyaman pun belum tentu aman. Inilah kegalauan yang biasa melanda para ibu saat mengadung sang buah hati. Seiring perubahan tubuh yang  semakin besar pusat perhatian pasti semakin tertuju pada si jabang bayi. Hal ini tentunya jangan sampai membuat bunda sedikit lengah memperhatikan diri sendiri sendiri ya.

Untuk itu, kali ini aqiqah Saung Domba akan berbagi tips memilih bra yang mana dan nyaman untuk bunda.

  1. saat hamil yang pertama pilihlah bra dengan memperhatikan bahan dasar yang digunakan. Ibu hamil sebaiknya memilih bra yang menggunakan bahan dasar katun sehingga tidak akan menimbulkan panas dan bisa menyerap keringat.

 

  1. Pilihlah bra yang elastis sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Jangan menggunakan bra yang memiliki kawat pada bagian sisi-sisinya.

 

  1. Gunakan bra yang memiliki tali penyangga cukup lebar. Hal ini berguna untuk mencegah kulit supaya tidak lecet.

 

  1. Walau adayang bilang brand tidak menjadi masalah akan tetapi fungsi yangdiutamakan. Faktanya banyak brand bra yang berbeda-beda fungsinya. Maka, pilihlah bra dengan brand yang melingkar pada bagian bawah payudara Bunda. Dengan begitu payudara akan tersangga secara benar.

 

  1. Gunakanlah bra yang sedikit longgar sehingga akan memberikan kenyamanan dan tidak akan membuat Bunda sesak.

 

  1. Pastikan bra yang  Bunda pilih memiliki tali pengait lebih dari satu sehingga lebih mudah untuk si setel dan di sesuaikan dengan ukuran payudara.

 

  1. Hindari menggunakan bra yang mempunyai lipatan jahitan pada bagian tepi atau bagain dalam karena bisa mengakibatkan puting tertekan sehingga iritasi.

 

  1. Belilah bra sesuai dengan kebutuhan. Jangan membeli bra dengan ukuran yang besar secara berlebihan.

 

  1. Untuk payudara Bunda yang memiliki ukuran cukup besar, maka gunakan bra yang sangat tipis untuk digunakan ketika tidur malam. Dengan demikian payudara akan tersangga secara baik.

 

  1. Pastikan kain bra yang  Bunda pilih tidak terlalu tebal supaya lebih nyaman pada waktu digunakan.

Sedikit tips tambahan, untuk mendapatkan ukuran brand yang tepat,  bunda dapat menambahkan 5 pada ukuran bra. Contohnya ketika lingkaran pada rongga dada 29” dan Bunda dapat menambahkan 5, maka ukuran brand menjadi 34”. Jika hasil dari penghitungan tersebut ganjil, contohnya 33” maka ukuran brand anda ialah 32” atau 34”. Dengan catatan 1” sama dengan 2,5 cm. Kemudian perhatikan juga cup size bra ya Bun. Ukurlah lingkaran pada dada. Perbedaan dari pengukuran cup size ini dengan brand size yaitu setiap ukuran berbeda 1” maka itu sama dengan berbeda 1 cup size. Misalnya jika ukuran brand 34” dan ukuran pada lingkaran dada sebesar 35” maka Bunda dapat menggunakan cup size A. Jika perbedaannya 2” berarti menggunakan cup size B. Begitu pula dengan seterusnya. Semoga bermanfaat dan sehat selalu!

Sumber : Bidanku.com

#bra  #kesehatanpayudara  #brabundahamil #kehamilan #parenting #ibumenyusui #ibuanak #ibudananak  #aqiqah #aqiqahan #aqiqahsaungdomba #aqiqahdepok#aqiqahanak  #aqiqahbuahhati #akikah #akikahan #akikahdepok #aqiqahjabodetabek #jasalayananaqiqah #aqiqahmurah#aqiqahtangerang #aqiqahbekasi#aqiqahjakarta #aqiqahsesuaisyariah #aqiqahanakjabodetabek

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *